Benarkah Es Batu dapat Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Es Batu dapat Menurunkan Berat Badan?

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Berbagai produk penurun berat badan pun berlomba-lomba untuk menawarkan cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, kebanyakan produk tersebut dijual dengan harga yang cenderung mahal. Namun, Anda tak perlu khawatir karena seorang ahli gastroenterologi asal Amerika Serikat telah menemukan metode baru untuk menurunkan berat badan. Metode tersebut dikenal dengan metode diet es batu.

Baca juga : Lima Manfaat Menakjubkan Es Batu untuk Kecantikan

Dengan metode ini, Anda tinggal menambahkan satu sampai dua buah es batu ke dalam segelas air, kemudian diminum. Cara ini tidak hanya menghilangkan dahaga tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Brian Weiner, seorang ahli gastroenterologi, telah membuat rencana penurunan berat badan yang disebut diet es yang melibatkan konsumsi es batu. Tujuan diet es batu yakni menurunkan berat badan.

Menurut buku The Ice Diet oleh Brian Weiner yang dikutip Boldsky, diet es melibatkan konsumsi es batu dalam jumlah besar. Mengonsumsi es batu setidaknya satu liter sehari diklaim bisa membantu individu menurunkan berat badan.

Baca juga : Manfaat Es Batu bagi Kesehatan: Atasi Gejala PMS Hingga Insomnia

Idealnya, metode diet dilakukan dengan makan dua atau tiga kali sehari jika Anda orang yang aktif secara fisik. Selain itu, hampir semua metode diet juga menyarankan untuk menghindari ngemil. Demikian juga diet es batu. Diet ini pun menganjurkan Anda untuk mengonsumsi rempah-rempah ataupun makanan yang tidak mengandung kalori tinggi.

Weiner menyarankan penggabungan metode diet sehat pada umumnya dengan diet es, agar tubuh tidak menjadi lemah atau kurang gizi. Menurutnya, mengonsumsi es batu dapat membantu meningkatkan metabolisme, karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk melelehkan es. Saat mengonsumsi makanan dingin, tubuh akan mengeluarkan energi untuk menyeimbangkan suhu tubuh dan suhu makanan yang dikonsumsi. Dengan begitu, sejumlah besar energi kandungan lemak dalam tubuh juga berkurang.

Baca juga : Usaha Es Batu yang Menjanjikan

Selain metabolisme yang meningkat, mengonsumsi es batu dalam jumlah besar juga akan menyebabkan rasa kenyang dan mengisi ruang di perut. Dengan begitu, konsumsi makanan juga akan berkurang. Oleh karena itu, mengikuti diet es diklaim dapat membantu mengurangi berat badan setidaknya satu kilo per bulan.

Nah, itu dia tadi manfaat es batu untuk menurunkan berat badan. Ini semakin membuka peluang untuk Anda yang ingin berbisnis es batu. Jadi, bila Anda ingin mencari ice cube machine yang berkualitas, ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kami menjual ice cube machine dengan berbagai kapasitas. Oleh karena itu, kami juga menawarkan jasa konsultasi gratis bagi Anda yang masih bingung untuk memilih ice cube machine yang tepat untuk usaha Anda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *