Cara Gampang Redakan Nyeri dengan Es Batu

Cara Gampang Redakan Nyeri dengan Es Batu

Kamu tau nggak sih kalau es batu ternyata punya beberapa manfaat lho buat kesehatan kamu. Mulai dari meredakan rasa nyeri sampai menghilangkan insomnia.

Es batu memang dipercaya bisa meredakan rasa nyeri pada cedera saat berolahraga. Es batu diklaim bisa mengatasi bengkak yang disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar. Kompres dingin menggunakan es batu bisa mengecilkan ukuran pembuluh darah yang melebar sehingga bisa mengurangi bengkak.

Nggak cuma itu, dingin yang dialirkan melalui kompres es batu digadang-gadang juga bisa mengatasi sejumlah penyakit, seperti keram, nyeri, membuat diri lebih relaks dan juga mengurangi kelelahan.

Kalau kamu merasakan nyeri di bagian tumit, kamu juga bisa mengatasinya dengan mengompres dingin bagian yang nyeri itu. Kamu bisa melakukannya dengan membungkus kantong plastik yang sudah berisikan es batu dengan handuk, kemudian tempelkan pada bagian yang terasa nyeri selama 15 sampai 20 menit. Lakukan 4 kali dalam sehari agar nyeri segera hilang.

Kamu juga bisa mengisi baskom dengan air dan es batu, lalu rendam kakimu ke dalam air es ini selama 15 menit. Pastikan merendam hanya bagian tumit yang nyeri saja. Lakukan pengobatan ini selama beberapa kali dalam sehari untuk mengusir nyeri dengan cepat.

Selain meredakan cedera dan nyeri, efek dingin dari kompres es juga membawa manfaat lainnya. Kamu bisa memperbaiki tidur, memperbaiki suasana hati bahkan meringankan sakit saat menstruasi dengan menggunakan kompres es batu.

Pengobatan ini terbilang gampang bukan? Namun pastikan jangan menggunakan es batu langsung ke kulit, bungkus terlebih dahulu permukaan es batu dengan handuk untuk melakukan pengobatan ini.
Sumber:

View this post on Instagram

Pernahkah Anda melihat di pertandingan olahraga, seorang atlet ditempelkan es batu pada bagian tubuhnya? Ya, es batu memang terbukti dapat mengatasi cedera saat berolahraga. Es batu diklaim dapat mengatasi bengkak yang disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar. Kompres dingin menggunakan es batu dapat mengecilkan ukuran pembuluh darah yang melebar sehingga dapat mengurangi bengkak. Tak hanya itu, dingin yang dialirkan melalui kompres es batu digadang-gadang juga dapat mengatasi sejumlah penyakit, seperti keram, nyeri, membuat diri lebih relaks dan juga mengurangi kelelahan. Jika Anda megalami nyeri tumit, hal ini juga bisa dengan mudah diatasi dengan kompres dingin es batu. Berbagai cara menggunakan es batu dapat Anda lakukan untuk mengatasi nyeri di bagian tumit. Yang pertama ialah kompres, bungkus kantong plastik yang sudah berisikan es batu dengan handuk, kemudian tempelkan pada bagian yang terasa nyeri selama 15 sampai 20 menit. Lakukan 4 kali dalam sehari agar nyeri segera hilang. Anda juga bisa mengisi baskom dengan air dan es batu, lalu rendam kaki Anda ke dalam air es ini selama 15 menit. Pastikan untuk merendam hanya bagian tumit yang nyeri saja. Lakukan pengobatan ini selama beberapa kali dalam sehari untuk mengusir nyeri dengan cepat. Selain meredakan cedera dan nyeri, efek dingin yang disberikan dari kompres es juga membawa manfaat lainnya. Anda bisa memperbaiki tidur, memperbaiki suasana hati bahkan meringankan sakit saat menstruasi dengan menggunakan kompres es batu. Sungguh pengobatan yang mudah dan murah bukan? Namun pastikan untuk tidak menggunakan es batu langsung ke kulit, bungkuslah terlebih dahulu permukaan es batu dengan handuk untuk melakukan pengobatan ini.

A post shared by tanya dokter (@tanya_dokter) on

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *