Hilangkan Gerah, Ini Resep Es Teh Lemon Mandarin

Hilangkan Gerah, Ini Resep Es Teh Lemon Mandarin

Sebagai minuman paling populer sedunia, setelah air mineral, iced tea atau es teh di zaman sekarang ini sering banget diolah jadi berbagai variasi resep, dengan bahan-bahan tambahan lain. Apalagi dengan wilayah Indonesia yang sering banget dilanda cuaca yang panas. Es teh pastinya jadi minuman favorit yang bisa menghilangkan rasa gerah dan haus.

Nah, setiap negara biasanya punya ciri khasnya masing-masing, yang membedakan resep es tehnya dengan negara-negara lain. Tapi sering juga, ada minuman es teh yang memang populer di hampir semua negara.

Baca juga: Resep Es Teh Hijau Lemonade

Salah satu jenis minuman teh yang segar dan gampang banget untuk dibuat adalah Es Teh Lemon Mandarin. Apa sih bedanya sama lemon tea biasanya? Jelas beda dong, karena es teh yang satu ini juga pakai tambahan jeruk mandarin biar makin segar dan kaya akan vitamin-C.

Yuk, cek resepnya!

Bahan yang digunakan:

  1. 1 kaleng (184 gr) jeruk mandarin
  2. 800 ml air mineral
  3. 150 ml air jeruk lemon
  4. 150 gr gula pasir
  5. 4 buah pekak / bunga lawang (jika perlu)
  6. 5 kantong teh celup

Cara membuat:

  • Tuang 1 kaleng (184 gr) jeruk mandarin dan air perendamnya ke dalam beberapa kantong plastik. Kemudian ikat dan bekukan dalam kulkas.
  • Rebus 800 ml air mineral dan 4 buah pekak (bunga lawang) hingga harum. Angkat, kemudian celupkan lima kantong teh celup hingga air berubah menjadi pekat, lalu tiriskan.
  • Tunggu hingga dingin. Blender 150 ml air jeruk lemon, 150 gr gula pasir dan larutan teh hingga berbuih dan tuangkan ke dalam gelas saji.
  • Tambahkan es batu mandarin dan beberapa buah es batu agar semakin segar. Hias dengan daun mint dan lemon iris.

Gampang banget, kan, cara buatnya? Bisa banget, nih, kamu jadikan ide usaha minuman. Nah, salah satu hal penting yang perlu kamu siapkan ketika membuka bisnis minuman adalah es batu atau pendingin untuk mendinginkan minuman. Untuk membuat es batu sendiri, kamu bisa menggunakan Ice Cube Machine, yang berkapasitas lebih banyak dibandingkan dengan lemari es biasa. Kamu juga bisa menggunakan Ice Tube Dispenser yang lebih efisien buat kamu yang mau bikin bisnis minuman kecil-kecilan.

Baca juga : Usaha Es Batu yang Menjanjikan

Jadi, kalau kamu mencari mesin es batu atau ice cube machine yang berkualitas, ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kami menjual ice cube machine dengan berbagai kapasitas dan juga ice tube dispenser. Oleh karena itu, Sicm Tech juga menawarkan jasa konsultasi gratis bagi kamu yang masih bingung untuk memilih ice cube machine yang tepat untuk usaha.

 

 
Sumber:
https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/18/132837920/inilah-5-aneka-olahan-es-teh-untuk-buka-puasa?page=all#page2.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *