Ice Cream Nikmat yang Kaya Manfaat

Ice Cream Nikmat yang Kaya Manfaat

Apakah Anda termasuk pecinta ice cream?? Banyak orang yang pasti menyukai ice cream. Karena, selain rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, ice cream juga menyegarkan. Tak heran jika ice cream disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

sf.funcheap.com

Namun, sebagian dari Anda mungkin pernah merasa khawatir akan naiknya kondisi berat badan dan langsung menghindari dessert yang lezat ini. Banyak juga kalangan perempuan dan ibu rumah tangga yang menghentikan pemberian ice cream untuk anak-anak mereka dengan alasan “dapat merusak gigi” atau “takut terkena flu”.

Baca juga: Sehatkah Memakan Es Krim Saat Sarapan?

Ternyata, sebuah penelitian terbaru menunjukkan kalau ice cream justru mempunyai sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan loh. Berikut manfaat-manfaatnya:

Kaya Kalsium
Ice crean dibuat dengan produk susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh. Kandungan kalsium di dalam ice cream dapat membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mencegah kanker serta mencegah darah tinggi.

Melindungi Gigi dan Gusi
Selain bermanfaat untuk tulang, kalsium yang terkandung dalam ice cream juga berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat. Jadi, mulai sekarang pikirkan lagi sebelum berhenti memberi anak Anda ice cream.

Mengurangi Peradangan
Umumnya saat pilek dianjurkan tidak mengonsumsi yang dingin-dingin. Tetapi ice cream tidak menyebabkan pilek atau flu. Justru ice cream akan mampu meningkatkan daya imun tubuh dan membantu proses penyembuhan flu pada tubuh.
Ice cream juga meleleh lebih cepat saat bertemu dengan suhu tubuh, dan tidak sedingin air es. Sehingga ia aman dikonsumsi sekalipun sedang flu.
Ada kandungan laktoferin yang berfungsi sebagai zat antiviral untuk melawan aneka virus seperti cytomegalovirus, influenza serta HIV.
Selain itu, cokelat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. Ice cream jenis ini kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.

Baca juga : Ini Dia Manfaat Es Krim saat Demam

Kaya Vitamin
Satu sendok es krim memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf. Selain itu, kandungan lemak baik dalam ice cream juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Menurunkan Berat Badan
Es Krim ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak. Jika dikonsumsi dalam jumlah porsi tertentu justru akan membantu program diet dan menurunkan berat badan. Kandungan energi dalam ice cream yang dibuat dari susu skim dapat membantu kebutuhan energi keseharian dan hanya menyumbangkan 15% lemak saja. Intinya adalah makan seimbang, sehingga kebutuhan nutrisi tercukupi.

Mengandung Protein
Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Sesendok es krim dapat menyediakan jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.

Baca juga: 10 Cara Bisnis Es Krim Modal Kecil Untung Jutaan

Keuntungan-keuntungan mengnsumsi ice cream di atas juga tentunya membuat peluang bisnis ice cream semakin tinggi. Sicm tech menjual berbagai macam mesin ice cream yang dapat memudahkan anda dalam memulai bisnis ice cream. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran terbaik dan konsultasi gratis.

Sumber:
https://www.beritasatu.com/kesehatan/52556/7-manfaat-ice-cream-untuk-kesehatan
https://www.fimela.com/beauty-health/read/3721649/5-keuntungan-makan-ice-cream

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *