Lebih Sehat Mana, Minum Teh Manis atau Teh Tawar?

Lebih Sehat Mana, Minum Teh Manis atau Teh Tawar?

Minum teh manis kayaknya sudah jadi kebiasaan banyak orang di Indonesia. Bahkan, karena sudah menjadi kebiasaan, mungkin ada beberapa orang yang minum lebih dari segelas teh manis setiap hari. Padahal, hasil penelitian terbaru menyebut kalau minum teh sebetulnya nggak perlu pakai gula.

Dikutip dari Pop Sugar, gula ternyata punya sifat adiktif yang bisa membuat orang ketagihan. Gula merupakan musuh utama yang harus dihindari kalau kamu ingin terhindar dari risiko obesitas dan diabetes. Konsumsi gula juga sebaiknya dihindari bagi pemilik masalah gigi sensitif dan mengidap sakit jantung koroner.

 

Makanya, kalau kamu memang hobi minum teh, sebaiknya minumlah teh pahit atau teh manis dengan porsi gula yang sedikit. Dihimpun dari Times of India, minum teh pahit memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Meski rasanya pahit, ada segudang manfaat di baliknya, mulai dari menjaga kesehatan gigi, mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah hingga mengobati kanker, menjaga kesehatan tulang, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga mengontrol gula darah. Minum teh pahit juga bisa membuat suasana hati lebih rileks karena mengandung antioksidan yang bersifat menenangkan.

Selain sering diminum di waktu senggang ketika sedang menyendiri, teh juga sering jadi sajian saat kumpul bersama. Bahkan, nampaknya teh sudah jadi menu minuman wajib di restoran ataupun tempat makan umum, karena saking banyaknya orang yang terbiasa minum teh.

Agar lebih praktis, siapkan saja minuman teh hangat dalam water boiler. Karena, selain untuk memanaskan air, Water Boiler juga digunakan sebagai Tea Maker atau Coffee Maker. Dengan begitu, suhu minuman akan terjaga dan tetap hangat. Siapapun juga jadi lebih mudah untuk me-refill minuman mereka. Kalau lebih suka minuman yang dingin, kamu tinggal menambahkan es batu ke dalam minuman tehmu

SicmTech menjual macam-macam Water Boiler yang dapat memudahkan persiapan acara kumpul bersama kamu. Produk ini juga dapat kamu gunakan di kantor atau hotel saat ada pertemuan ataupun seminar. Kalau kamu punya usaha cafe, kamu juga dapat menggunakan Water Boiler untuk bisnis cafe kamu.

 

Sumber :
https://lifestyle.bisnis.com/read/20190730/106/1130424/lebih-sehat-mana-minum-teh-manis-atau-teh-tawar

Share this post