Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan: Atasi Gejala PMS hingga Insomnia

Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan: Atasi Gejala PMS hingga Insomnia

Es batu selain digunakan untuk mendinginkan berbagai minuman, ternyata juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan loh. Ketika cuaca panas terik, meminum minuman yang ditambahkan es batu di dalamnya tentu merupakan suatu kenikmatan. Sensasi menyegarkan dari es batu memang disukai banyak orang. Tapi, faktanya es batu tidak hanya sekedar pelengkap untuk menyegarkan minuman, lebih dari itu es batu memiliki manfaat bagi kesehatan. Yuk simak, manfaat-manfaat es batu di bawah ini.

Baca juga : Lima Manfaat Menakjubkan Es Batu untuk Kecantikan

1. Mengurangi Rasa Sakit
Melansir dari WebMD, es batu dapat menjadi alternatif untuk mengurangi rasa sakit seperti memar dan keram. Caranya dengan mengompreskan es batu pada bagian tubuh yang dirasa sakit atau keram.

2. Menyembuhkan Jerawat
Es batu menjadi salah satu cara untuk menghadapi jerawat membandel pada kulit. Cara menggunakannya mudah sekali. Anda tinggal mengompres es batu pada spot yang terkena jerawat, maka jerawat perlahan akan mengempes dan hilang. Es batu bekerja mengurangi prosesi inflamasi pada jerawat yang membuat jerawat membengkak dan berwarna merah.

3. Mengatasi Gejala PMS
Melansir Mayoclinic, cara untuk mengatasinya yaitu dengan bungkus es batu menggunakan kain atau bungkus es khusus yang digunakan untuk mengompres. Kemudian kompres ke bagian perut bawah yang terasa sakit. Gejala PMS tidak hanya sebatas sakit perut saja, bagi sebagian orang dapat berupa sakit kepala yang disebabkan oleh meningkatnya hormon. Pada kasus seperti ini es batu juga dapat dikompres di bagian kepala yang terasa sakit.

4. Menghilangkan Lingkar Hitam pada Mata
Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membekukan jus ketimun dan air mawar, setelah menjadi es batu. Kompres pada lingkaran mata yang terlihat hitam secara perlahan dan berulang-ulang. Maka, mata hitam akan perlahan menghilang.

5. Mengatasi Insomnia
Menurut Drhealthbenefits, insomnia adalah gangguan tidur yang disebabkan oleh stres dan faktor lainnya. Meletakkan es batu pada leher merupakan salah satu cara untuk menenangkan dan dapat membantu tidur dengan mudah dan lebih cepat.

Nah, itu dia tadi lima manfaat es batu untuk kesehatan. Ternyata manfaat es batu bukan hanya untuk digunakan dalam dunia kuliner saja, tapi juga di dunia kesehatan. Ini semakin membuka peluang untuk Anda yang ingin berbisnis es batu.

Baca juga : Usaha Es Batu yang Menjanjikan

Jadi, bila Anda ingin mencari ice cube machine yang berkualitas, ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kami menjual ice cube machine dengan berbagai kapasitas. Oleh karena itu, kami juga menawarkan jasa konsultasi gratis bagi Anda yang masih bingung untuk memilih ice cube machine yang tepat untuk usaha Anda.

 

 

Sumber:
https://tirto.id/manfaat-es-batu-bagi-kesehatan-atasi-gejala-pms-hingga-insomnia-eejN

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *