Tips Usaha Gorengan Laris Manis di Bulan Puasa

Tips Usaha Gorengan Laris Manis di Bulan Puasa

Mengonsumsi gorengan ketika berbuka puasa nampaknya sudah jadi kebiasaan banyak orang, khususnya orang Indonesia. Gorengan yang umum ditemui di pinggir jalan, misalnya bakwan, tahu isi, tempe goreng, risol, cireng, dan piscok. Namun, seiring berkembangnya zaman, gorengan semakin bervariasi jenis dan macamnya, baik dari penggunaan bahan utama maupun topping sebagai pelengkap gorengan itu sendiri.

Baca juga : Resep Onion Ring Crispy yang Gurih dan Enak

Bukan hanya di bulan puasa saja, lho. Gorengan juga cocok dimakan hampir di segala suasana. Misalnya, gorengan untuk teman santap saat minum kopi atau teh, pelengkap saat makan nasi, sajian saat sedang berkumpul dengan keluarga atau teman, hingga camilan saat nonton film. Makanya, lapak-lapak gorengan mudah sekali kita temui. Mulai dari gerobak pinggir jalan, hingga lapak premium yang ada di mall-mall.

Anda juga bisa membuka usaha gorengan sendiri, karena peluang usaha gorengan bisa dibilang cukup besar. Lokasi yang strategis merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh pada suksesnya usaha gorengan Anda. Selain itu, hal penting lainnya adalah Anda perlu menciptakan inovasi produk yang baru, unik, dan menarik, agar usaha gorengan Anda semakin sukses.

girlisme.com

Sebagai permulaan bisnis kuliner di bulan puasa, Anda dapat mencontek ide-ide bisnis yang sudah laku dip asaran, seperti bola ubi ungu atau banana nugget dengan beragam topping yang sempat viral. Anda juga bisa menjajal usaha waralaba atau franchise dari brand produk gorengan yang sudah terkenal. Selain inovasi produk yang unik dan lokasi yang strategis, rasa  juga memiliki pengaruh besar terhadap laku tidaknya produk gorengan Anda.

Freepik

Gorengan yang renyah biasanya lebih digemari oleh pelanggan. Untuk membuat gorengan Anda lebih renyah, Anda dapat menggunakan alat menggoreng khusus, seperti deep fryer. Ada beberapa keuntungan jika Anda menggoreng dengan deep fryer untuk usaha gorengan di bulan puasa. Salah satunya adalah karena bahannya yang stainless steel atau anti karat. Selain itu, suhu ketika Anda menggoreng gorengan juga bisa diatur, sehingga konsumsi gas akan lebih irit. Hasil gorengan Anda jika menggunakan deep fryer juga akan lebih krispy dan tidak gosong, karena panasnya merata dari segala sisi tangki. Keunggulan lain dari penggunaan deep fryer untuk usaha gorengan Anda adalah ukuran tangkinya yang besar, sehingga Anda dapat menggoreng dengan kapasitas yang banyak. Dengan begitu, proses melayani pelanggan akan lebih cepat.

Baca juga : Resep Nugget Udang Ala Thailand yang Super Nikmat

Sicm Tech menjual beberapa jenis deep fryer yang dapat memudahkan usaha Anda. Deep fryer yang kami jual tentunya memiliki kualitas yang baik dan aman dugunakan. Apabila Anda masih bingung untuk memilih deep fryer yang tepat untuk usaha Anda, konsultasikan dengan kami sekarang. Ayo hubungi kami!!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *